Senin, 05 Februari 2024

Ciri-Ciri Kulit Anak Sensitif



Kulit merupakan organ terbesar dari tubuh manusia yang melindungi organ-organ lainnya. Saat di dalam rahim, bayi sudah memiliki kulit dan kulitnya terlindungi dari paparan berbagai faktor eksternal. Namun, sejak sejak lahir si kecil perlu waktu untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan di luar rahim. Oleh karena itu, kulit anak itu memang sangat sensitif setelah dilahirkan. Dan tak jarang gampang banget mengalami iritasi ataupun masalah kulit. Karena, memang kulit anak tidak sama dengan kulit kita sebagai orang dewasa. 

Jujur, sebagai ibu baru terkadang aku sangat clueless sekali saat menghadapi permasalahan kulit anak. Untuk itu, sebagai ibu baru aku pun akhirnya banyak belajar dan mencari tau bagaimana sih saat menghadapi anak yang kulitnya emang lagi sensitif. Karena, kulit anak itu memang perlu perlindungan dan perawatan ekstra ya Moms!


Ciri-Ciri Kulit Anak Sensitif



Berikut beberapa ciri-ciri kulit anak sensitif yang perlu Moms ketahui, yaitu:


1. Kulit  Kering & Bersisik

Saat kulit si kecil kering ini merupakan salah satu tanda bahwa kulit sensitif lho. Biasanya kulit kering ini ditandai dengan adanya sisik atau kerak pada bagian badan maupun area kepala. 


2. Kulit Berwarna Kemerahan

Ciri-ciri kulit sensitif pada si kecil yang perlu moms ketahui adalah salah satunya berwarna kemerahan. Saat kulit si kecil berwarna kemerahan biasanya disebabkan oleh perubahan suhu, penggunaan produk yang tidak cocok, gesekan pakaian ataupun popok yang digunakan. 

3. Kulit Terasa Gatal

Si kecil yang sering terlihat menggaruk kulitnya bisa jadi merupakan salah satu ciri kulitnya sensitif lho moms. Bahkan, menurut data dari jurnal Acta Dermato Venereologica, sekitar 45,8% dari jumlah anak dengan kulit yang sangat sensitif, 16,6% dari jumlah anak dengan kulit sensitif, dan 4,2% anak dengan kulit sedikit sensitif mengalami rasa gatal di kulit. 

Nah, moms bisa perhatikan saat si kecil menggaruk kulitnya. Maka moms bisa menghindari penyebab dari rasa gatal yang timbul tersebut. Biasanya disebabkan oleh gigitan serangga, debu, panas, keringat, atau bahkan faktor dari bahan pakaian yang digunakan oleh si kecil. 


4. Timbul Sensasi Terbakar
Saat si kecil mengalami sensasi terbakar pada tubuhnya ia akan merasa tidak nyaman dan rewel. Hal ini bisa disebabkan oleh intertrigo atau alergi. Sehingga membuat si kecil  merasa tidak nyaman saat kulitnya bersentuhan dengan benda disekitarnya yang menyebabkan sensasi terbakar. Kondisi ini biasanya terjadi dibagian pangkal paha atau antara lipatan kulit.


5. Rentan Mengalami Masalah Kulit

Si kecil yang mengalami kulit sensitif biasanya akan rentan mengalami masalah kulit. Misalnya saat menggunakan produk sabun tertentu ataupun lotion. Ini biasanya disebabkan produk yang digunakan mengandung wewangian ataupun zat kimia lainnya yang menyebabkan kulit si kecil tidak bisa menerimanya. 

Nah, untuk mengatasi kulit si kecil yang sensitif Moms bisa memilih untuk menggunakan lotion lho untuk membantu menenangkan kulitnya. Namun, saat si kecil punya kulit sensitif emang agak bikin deg-deg an ya Moms untuk memilih lotion. Untungnya aku punya salah satu rekomendasi produk lotion untuk si kecil yang memiliki kulit sensitif nih yaitu Bfree Kids Mild Gentle Lotion For Sensitive Skin. Mau tau gimana review lengkapnya? Yuk, aku akan review secara lengkapnya ya. 


Review Bfree Kids Mild Gentle Lotion



Bfree Kids Mild Gentle Lotion For Sensitive Skin merupakan lotion lembut yang diformulasikan untuk melembabkan kulit anak. Serta telah teruji secara dermatologis untuk kulit sensitif. 

Packaging



Bfree Kids Mild Gentle Lotion For Sensitive Skin memiliki kemasan berbentuk tube tebal dan kokoh dengan dominan berwarna merah disertai gambar animasi bentuk unicorn. Tutup kemasannya berbentuk flip top sehingga lebih mudah untuk digunakan. Pada kemasan terdapat informasi produk berupa klaim produk, komposisi produk, cara pemakaian, logo halal, dan keterangan BPOM. 

Ingredients

Aqua, Glycerin, C12-15 Alkyl Benzoate, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Isopropyl Palmitate, Coconut (Cocos Nucifera) Oil, Phenoxyethanol, Cetearyl Alcohol, Stearic Acid, Palmitic Acid, Ceteareth-20, Carbomer, BHT, Polysorbate 20, Disodium EDTA, Ethylhexylygycerin, Xanthan Gum, Sodium Hydroxide, Chamomilla Recutita, Flower Extract, Tocopheryl Acetate, Ceramide NP, Phytosphingosine, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Tekstur dari Bfree Kids Mild Gentle Lotion For Sensitive Skin ini lembut, berwarna putih dan memiliki aroma yang tidak terlalu menyengat. 

Cara Menggunakan

Usapkan ke seluruh bagian tubuh secara merata

Keunggulan Bfree Kids Mild Gentle Lotion For Sensitive Skin



Apa sih yang menjadi keunggulan dari produk Bfree Kids Mild Gentle Lotion For Sensitive Skin ini. Nah, berikut beberapa keunggulannya, yaitu: 

1. Mampu melembutkan dan melembabkan kulit si kecil
2. Teruji secara dermatologis untuk kulit anak sensitif
3. Tidak lengket di kulit setelah digunakan
4. Fragrance Free
5. Merupakan Hypoallergenic product 
6. Produk sudah halal dan BPOM

Penasaran nggak sih sama produknya? Tenang, Moms kali ini aku akan memberikan review setelah pemakaian produk Bfree Kids Mild Gentle Lotion For Sensitive Skin ini ya.

Review Pemakaian Bfree Kids Mild Gentle Lotion



Setelah mencoba menggunakan Bfree Kids Mild Gentle Lotion For Sensitive Skin ini untuk kulit anakku. Menurutku ini salah satu produk yang worth to buy sih! Saat diaplikasikan lotion ini sangat lembut dan cepat meresap. Bahkan, menurutku tidak ada efek lengket sama sekali justru sangat nyaman untuk digunakan anak. Kebayang ya sama lotion yang kalau dioleskan tapi masih ada kesan lengket. Apalagi untuk anak-anak pasti membuat si kecil merasa tidak nyaman. 


So far, produk Bfree Kids Mild Gentle Lotion For Sensitive Skin ini salah satu pilihan lotion terbaik yang pernah aku gunakan. Kelebihan lainnya adalah produk ini fragrance free sehingga saat digunakan tidak ada bau yang mengganggu dan memang sudah teruji secara dermatologis untuk kulit anak sensitif. 

Aku selalu menggunakan Bfree Kids Mild Gentle Lotion For Sensitive Skin ini setiap sehabis mandi ataupun saat aku merasa kulit anakku terasa kering/bersisik. Alhamdulillah, sangat membantu dalam melembabkan dan melembutkan kulit anakku. Oh iya produk ini bisa digunakan ke seluruh tubuh si kecil ya moms. Dan jangan lupa untuk penggunaan pada anak harus selalu dalam pengawasan ya. 

Harga dan Pembelian Produk Bfree Kids Mild Gentle Lotion For Sensitive Skin

Untuk produk Bfree Kids Mild Gentle Lotion For Sensitive Skin ini harganya sangat terjangkau lho cuma Rp. 21.000-, saja. Untuk pembelian produknya bisa melalui official e-commerce Shopee, Tokopedia, maupun websitenya ya moms.

Buat Moms yang anaknya punya kulit sensitif bisa nih gunakan Bfree Kids Mild Gentle Lotion For Sensitive Skin ini ya. So, sekarang nggak perlu bingung lagi kalau lagi menghadapi kulit anak yang sensitif ya Moms. 


0 komentar:

Posting Komentar